- Home>
- Sejarah Open-Ended
Posted by : Chachacino
Senin, 26 Desember 2016
Sejarah Pendekatan Open-ended
Sejarah mengenai pendekatan open-ended yang
disajikan berikut ini dikembangkan berdasarkan tulisan Becker dan Shimada
(1997) berjudul The Open-Ended Approach: A New Proposal for Teaching
Mathematics. Antara tahun 1971 dan 1976 para ahli pendidikan matematika Negara
Jepang melakukan serangkaian penelitian yang berfokus pada pengembangan metode
evaluasi untuk mengukur keterampilan berpikir tingkat tinggi dalam pendidikan
matematika. Rangkaian penelitian tersebut adalah sebagai berikut:
1.
Studi pengembangan metoda evaluasi dalam
pendidikan matematika, tahun 1971.
2.
Studi pengembangan metoda evaluasi dan analisis
pengaruh faktor-faktor belajar dalam pendidikan matematika, tahun 1972-1973
3.
Studi pengembangan metoda evaluasi untuk
mengukur kemampuan siswa dalam keterampilan berpikir matematik tingkat tinggi,
tahun 1974-1976.
DAFTAR PUSTAKA
Suherman, Erman, et.al. 2001. Strategi Pembelajaran Matematika
Kontemporer. Bandung: JICA-Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).
Soedjadi. 2000. Kiat
Pendidikan Matematika di Indonesia. Jakarta: Diten Dikti Depdiknas.